Monday, July 29, 2013

Tips ‘n Trick Wisata di Johor Bahru

Dreamland Traveller


Tips ‘n Trick Wisata di Johor Bahru
            Sebagai wilayah terdekat dengan Singapore, Johor Bahru dapat menjadi wisata alternatif Anda untuk mengisi waktu berlebih selama berwisata di Singapore. Johor Bahru dikenal sebagai surga wisata favorit masyarakat Singapore tatkala akhir pekan dengan berbagai mal yang ada didalamnya. Apalagi kehadiran Legoland Malaysia dan Puteri Harbour Hello Kitty Town membuat wisata Johor Bahru semakin hidup dewasa ini. Berikut Dreamland bagikan tips dan trik selama berwisata di Johor Bahru agar wisata Anda semakin menyenangkan dengan harga yang ekonomis.
1. Jika Anda ingin mengunjungi taman bermain Legoland Malaysia dan Hello Kitty Town dapat menggunakan bus LM1 yang terdapat di JB Sentral. Bus ini akan membawa Anda ke 2 taman bermain utama di Johor Bahru ini secara langsung dengan harga yang ekonomis. Jangan gunakan taksi untuk mengakses 2 lokasi wisata ini karena letaknya yang sangat jauh dan dapat menghabiskan anggaran liburan Anda secara cepat.
2. Jika Anda ingin melanjutkan perjalanan ke Kuala Lumpur, Penang, Ipoh, ataupun Hat Yai dapat menggunakan jasa bus yang ada di Terminal Larkin. Terminal Larkin adalah terminal utama di Johor Bahru yang memudahkan kita untuk mengunjungi berbagai wilayah di Malaysia.

3. Berbagai mal dapat Anda kunjungi di Johor Bahru, mulai dari Johor Premium Outlet yang sangat sarat dengan turis, KSL City, sampai mal dekat perbatasan, yakni Johor Bahru City Square. Harga mal di Johor Bahru jauh lebih murah dibandingkan mal di Singapore.

4. Jika Anda ingin menyeberangi perbatasan Singapore – Johor Bahru pastikan untuk menggunakan bus yang tersedia. Jangan gunakan taksi karena akan memakan biaya yang sangat besar. Tersedia bus dari MRT Kranji maupun Bangunan Sultan Iskandar yang melayani perjalanan 2 negara ini.

5. Semua bus umum yang ada di Johor Bahru menggunakan kotak uang. Pastikan untuk selalu membayar dalam uang pas karena supir tidak akan memberi kembalian sepeser pun. Jika uang Anda berlebih, terpaksa harus Anda relakan.
6. Semua hotel di Johor Bahru mempunyai harga yang jauh lebih murah dibandingkan di Singapore. Sebagai ilustrasi, harga hotel termurah di Singapore bisa digunakan untuk menginap 2 – 3 malam di Johor Bahru.
            Demikian tips dan trik yang Dreamland berikan. Semoga dapat menjadikan wisata Anda di Johor Bahru lebih menyenangkan ya!

Singapore and Johor Bahru Trip, 19 – 24 Juli 2013

~ oOo ~

9 comments:

  1. hiiii... boleh saya minta rekomendari hotel murah untuk keluarga dijohor baru dengan tujuan utama legoland? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rekomendasi hotel murah bisa dilihat di Booking.com dan diurutkan berdasarkan Harga supaya sesuai dengan fasilitas dan kamar yang didapatkan. Selamat hunting hotel murah ya Rin! :)

      Delete
  2. tolong tanya tadi dijelaskan, dari johor ke singapore, itu kalau boleh tahu naik apa? apakah bus juga, atau harus oper naik ferry(kapal) lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Johor ke Singapore menggunakan bus CW1, 160, dan 170. Nanti bus ini akan berhenti tepat di MRT Kranji atau Jurong East atau Woodlands tergantung jurusan bus yang dituju.

      Bus bisa ditemukan di Bangunan Sultan Iskandar bagian bawah setelah imigrasi.

      Delete
  3. Dari Tune hotel ke jb sentral naik bus darimana dan bus no brp ya?? Btw memang boleh ya nyebrang di jalan bebas hambatan di depan tune hotel?? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naik bus dari seberang jalan bebas hambatan. Boleh menyeberang kok hanya saja harus ekstra hati-hati. Naik bus yang lewat apapun karena pasti akan berhenti di JB Sentral.

      Delete
  4. berapa biaya transport dari Sing ke Johor dan sebaliknya, efektif mana ya terkait penginapan apakah di johor at singapur ketika kita akan wisata di 2 negara dimaksud

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Dian Mutiara: Sangat bergantung pada indikator keberhasilan wisata Dian sendiri. Jika hanya mempunyai waktu terbatas dan ingin fokus liburan di Singapore, maka penginapan di Singapore jauh lebih efektif. Sebaliknya, jika punya waktu yang agak panjang dan ingin menghemat biaya lebih banyak, maka menginap di Johor Bahru jauh lebih efektif. Biaya transportasi sangat relatif pada stasiun awal MRT hingga ke ke Kranji. Kalau bus dari Kranji menuju JB Sentral paling murah 0,8 SGD hingga 1,3 SGD (harga bisa berubah). Sebagai informasi, harga penginapan Singapore dibandingkan Johor bisa dikatakan harga 1 malam di SG bisa dapat 1,5 - 2 malam di Johor Bahru. Semoga bermanfaat.

      Delete
  5. makasih nih tipsnya bisa jadi saran juga buat aku yang punya rencana ke KL hehe

    klik to see golden sunrise : Sikunir

    ReplyDelete

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.