Friday, July 5, 2013

Peta MRT Singapore

Dreamland Info

Peta MRT Singapore


MRT (Mass Rapid Transit) adalah salah satu moda transportasi umum di Singapore yang sangat memudahkan kita untuk mengakses berbagai sisi, daerah, pelosok, dan wilayah negara Singapore secara menyeluruh dengan waktu yang cepat. Terletak di bawah tanah, MRT tidak terhambat oleh arus kemacetan kota dan melaju dalam kecepatan yang konstan. Kita bisa memilih penginapan yang dekat dengan salah satu jalur MRT atau mengakses pertokoan yang berada dekat dengan salah satu jalur MRT dengan mempelajari peta di atas. Diharapkan wisata Anda di Singapore dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti dengan bantuan MRT.

Tips:
- Sebelum berlibur di Singapore, pelajari dulu letak tempat wisata yang Anda kunjungi lewat Google Maps atau peta Singapore.
- Lihatlah rute MRT yang mendekati tempat wisata tersebut agar tidak berjalan terlalu jauh akibat salah berhenti di stasiun MRT tertentu.
- Carilah penginapan yang dekat dengan stasiun MRT agar mudah mengakses ke berbagai pelosok negara Singapore.
- Buatlah rute-rute yang ingin dikunjungi agar penggunaan MRT bisa dilakukan secara efisien.
- Tarif MRT termahal adalah 2,2 SGD dengan menggunakan kartu Standard yang memiliki deposit 1 SGD didalamnya.
- Harap diperhatikan untuk tidak makan dan minum selama berada di MRT karena akan didenda 250 - 500 SGD jika ketahuan.
- Khusus untuk persimpangan (interchange station), perhatikan petunjuk yang terdapat di langit-langit atau jalan stasiun MRT untuk melanjutkan perjalanan dengan kereta yang berbeda, khususnya di Dhoby Ghaut yang cukup rumit.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.