Monday, July 16, 2012

Day 1 : Jakarta, I’m Coming!

Dreamland Traveller
Short Trip

Day 1 : Jakarta, I’m Coming!
            Akhirnya, hari yang ditunggu-tunggu tiba juga. Saatnya Dreamland Traveller berwisata ke ibukota negara Indonesia, apalagi kalau bukan Jakarta. Kota yang terkenal karena kemacetan, tata kota yang memusingkan, dan gedung megah yang tinggi. Dreamland mulai berangkat dari Bandung pada pukul 10.30 WIB. Sebelum berangkat, tentu Dreamland mempersiapkan berbagai benda yang akan dibawa ke Jakarta, mulai dari makanan, pakaian, dan lain sebagainya.


            Setelah menempuh setengah perjalanan, Dreamland Traveller pun tiba di rest area untuk makan siang terlebih dahulu. Selanjutnya Dreamland langsung menuju ke Jakarta. Tiba di KM 22, kemacetan sudah mulai terasa. Antrian kendaraan yang padat dan bunyi klakson yang nyaring mulai mewarnai jalanan. Selain itu, Dreamland juga sampai tertidur karena kemacetan yang sangat panjang dan melelahkan.




            Keluar dari jalan tol, kemacetan demi kemacetan lain mulai menunggu di ruas-ruas jalan utama Jakarta. Akhirnya setelah berkutat selama 3 jam di jalanan Jakarta, kami pun tiba untuk check in di Tune Hotels Pasar Baru. Kebetulan Dreamland Traveller sempat hunting promo hotel yang masih satu perusahaan dengan AirAsia.com ini dan mendapatkan harga kamar Rp 36.300,00 sudah termasuk pajak. Dengan badan yang pegal-pegal, Dreamland pun mengatur reservasi dan akhirnya masuk ke kamar 214.




            Kamarnya sangat nyaman dan di luar dugaan Dreamland. Apalagi hanya dengan tarif Rp 36.300,00 saja, kami bisa mendapatkan fasilitas kamar yang oke. Kamarnya sangat bersih dan kamar mandinya sudah seperti hotel berbintang. Hanya saja, harga kamar tidak termasuk tambahan-tambahan, seperti handuk, sabun, shampoo, dan AC. Pengalaman yang cukup menarik bisa menginap di hotel dengan layanan terbatas seperti Tune Hotels ini.






            Sore harinya, Dreamland menyempatkan diri berjalan-jalan di sekitar kawasan Pasar Baru. Lokasi yang boleh dikatakan cukup mirip dengan Mangga Dua dan Glodok ini sangat banyak jajanan dan makanan, sehingga Dreamland tak kesulitan mencari makan malam. Malamnya, Dreamland pun menikmati malam bersama Tune Hotels.






            Senang rasanya bisa berkecimpung dalam kemacetan Jakarta dan mengenal sosial budaya masyarakat Jakarta setempat. Tak sabar rasanya menanti hari esok tiba.

Jakarta, 13 Juli 2012

Dreamland Traveller

Catatan:
- Jakarta adalah kota yang identik dengan kemacetan
- Disarankan menggunakan public transport dibandingkan taksi karena biaya yang sangat tinggi dan faktor kemacetan
- Terdapat fasilitas bus Trans Jakarta, Kopaja, angkot, dan bajaj yang dapat menjadi pilihan transportasi
- Jika bisa ditempuh dengan berjalan kaki sangat disarankan karena jauh lebih cepat dibandingkan berperang dengan kemacetan
- Harga barang dan makanan di Jakarta jauh lebih mahal dibandingkan kota-kota besar lainnya di Indonesia

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.