Thursday, July 26, 2012

Day 1 : Welcome Back, Singapore!

Dreamland Traveller
Singapore Trip (Part 2)

Day 1 : Welcome Back, Singapore!
            Setelah 3 bulan tidak berjumpa dengan Merlion, akhirnya Dreamland Traveller berkesempatan untuk mengunjungi Singapura kembali bersama keluarga. Kali ini, tentu dengan tujuan wisata, Dreamland Traveller akan mengajak kita semua menjelajahi wisata Singapura secara lebih detail dan menyeluruh. Negara yang luasnya hampir sama dengan Kota Bandung ini memang destinasi wisata favorit orang Indonesia. Tak heran animo masyarakat Indonesia sangat tinggi dalam setiap penerbangan ke Singapura.

            Perjalanan bermula ketika Dreamland Traveller diantar menuju Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Dreamland mendapat penerbangan AirAsia pada pukul 11.15 WIB. Setelah menunggu selama 40 menit, Dreamland pun memasuki pesawat dengan berbagai pertanyaan. Bagaimana wujud Singapura saat ini? Tempat apa saja yang ingin dikunjungi di Singapura? Apa saja hal yang akan dilakukan di Singapura?


            Semua pertanyaan itu pun terjawab tatkala Dreamland sampai di Bandara Changi Singapura. Dengan menggunakan kendaraan MRT, Dreamland langsung menuju apartment yang telah disewa di daerah Somerset. Perjalanan dari Changi menuju Somerset memakan waktu kurang lebih 25 menit. Sesampainya di wilayah Somerset, Dreamland harus berjalan kurang lebih 15 menit hingga mencapai Pasific Mansion. Apartment yang disewa berada di lantai 8, kompleks 16.




            Setelah sampai di apartment, Dreamland beristirahat sejenak. Selanjutnya Dreamland segera mencari makan siang di daerah Somerset. Makan siang di Singapura boleh dikatakan mahal untuk ukuran kantong orang Indonesia. Dreamland dan keluarga menghabiskan 10 dollar Singapura untuk memesan 2 menu saja. Setelah perut terisi penuh, Dreamland segera bergegas menuju daerah Orchard.





            Orchard adalah daerah yang sangat sarat dengan wisata belanja. Harga barang yang ada di wilayah Orchard sangat mahal. Dreamland mengunjungi beberapa mal di daerah ini, mulai dari Takashimaya dan mal-mal di sebelahnya. Setelah itu, Dreamland mengunjungi Plaza Singapura dengan berjalan kaki di Orchard. 

            Hari berganti menjadi malam. Dreamland pun memutuskan untuk pulang kembali ke apartment. Dreamland mengambil MRT Dhoby Ghaut dan turun di MRT Somerset. Setelah itu, Dreamland berjalan kurang lebih 15 menit sebelum akhirnya tiba di apartment. Acara hari pertama ini pun usai setelah Dreamland mandi dan akhirnya tidur untuk mempersiapkan diri untuk beraktivitas esok hari dalam rangkaian liburan Singapore Trip ini.
            Senang sekali rasanya bisa mengunjungi Singapura kembali tahun ini setelah sebelumnya Dreamland mengunjungi Singapura pada akhir April untuk acara Innovate4Good@Microsoft.

Singapore, 19 Juli 2012

Dreamland Traveller

Catatan :
- Singapura memakai mata uang dollar Singapura
- 1 dollar Singapura setara dengan Rp 7.500,00 (kurs pada saat Dreamland melakukan perjalanan)
- Transportasi yang tersedia di Singapura, antara lain bus, taksi, dan MRT
- Kendaraan yang sangat praktis dan disarankan untuk digunakan di Singapura adalah MRT
- Peraturan yang sangat ketat di MRT adalah dilarang makan dan minum, baik di stasiun maupun dalam kereta karena bisa terkena denda S$ 500
- Singapura adalah negara yang sangat ketat dengan hukum dan denda
- Banyak pancuran air minum gratis di Singapura, terutama di lokasi wisata

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.