Monday, July 16, 2012

Day 2 : Fun Day in Dunia Fantasi

Dreamland Traveller
Short Trip

Day 2 : Fun Day in Dunia Fantasi
            Pagi pun tiba dengan cepat. Dreamland Traveller pun mempersiapkan diri untuk menghadapi hari ini dengan penuh semangat. Pagi hari, Dreamland berkunjung ke Pasar Baru untuk melihat lokasi sekitar lebih dekat. Ternyata banyak barang dagangan dijajakan dan diperjualbelikan di sini, mulai dari sandal Crocs abal-abal hingga tas imitasi. Semua dengan harga yang cukup terjangkau.








            Setelah itu, Dreamland pun mengemasi barang-barang karena akan bergegas menuju destinasi utama hari ini, yaitu Dunia Fantasi. Setelah Dreamland Traveller check out dari Tune Hotels pada pukul 10.00 WIB, Dreamland langsung bergegas ke lokasi Ancol dengan berjalan kaki dan menaiki Kopaja. Pengalaman menarik naik Kopaja, di mana kendaraan ini tidak terdapat di Bandung dan luasnya seperti bus mini.






            Sebelum ke Ancol, Dreamland sempat berkunjung ke Mangga Dua Square terlebih dahulu untuk sarapan di KFC. Akhirnya setelah menempuh perjalanan 20 menit, Dreamland pun tiba di kawasan Ancol. Setelah membayar biaya masuk Rp 15.000,00, Dreamland langsung bergegas menuju loket Dunia Fantasi yang penuh sesak oleh antrian masyarakat. Kebetulan saat ini promo One Day at Ancol sedang berlaku, yakni dengan bermain satu kali ke Dunia Fantasi akan mendapatkan Annual Pass Dunia Fantasi yang bisa dipergunakan hingga 31 Desember 2012 dari hari Senin – Jumat, kecuali Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.










            Untungnya, saat ke Ancol, Dreamland membaca promo kartu debit atau kredit BNI, BCA, dan Mandiri sebesar 20% dari harga tiket masuk. Jadi Dreamland bisa memasuki Dunia Fantasi hanya dengan membayar Rp 200.000,00 dari Rp 250.000,00. Sesampainya di Dunia Fantasi, Dreamland langsung membuat Annual Pass di gedung Fatahillah. Setelah proses pembuatan kartu, tiba saatnya Dreamland memainkan semua wahana yang ada, mulai dari Bianglala, Kora-kora, Histeria, Rajawali, Ontang-Anting, dan lain sebagainya. Semua membuat beban pikiran Dreamland melayang karena kegembiraan yang ditawarkan.












            Setelah puas bermain seharian dan menonton pertunjukan Dufan The Defender, Dreamland pun berjalan pulang ke Mangga Dua Square. Sayang sekali tiket masuk Atlantis dan Ocean Dream Samudera tidak dipakai karena keterbatasan waktu. Dengan menggunakan jasa travel Cipaganti, Dreamland pun bergegas naik pukul 20.00 WIB. Kemudian, Dreamland pun tiba di Kopo pukul 23.00 WIB. Sungguh menarik rasanya menikmati liburan singkat, sekaligus mengekspresikan kegalauan di Dunia Fantasi bersama saudara tercinta.















Jakarta, 14 Juli 2012


Dreamland Traveller

Catatan:
- Jakarta adalah kota yang identik dengan kemacetan
- Disarankan menggunakan public transport dibandingkan taksi karena biaya yang sangat tinggi dan faktor kemacetan
- Terdapat fasilitas bus Trans Jakarta, Kopaja, angkot, dan bajaj yang dapat menjadi pilihan transportasi
- Jika bisa ditempuh dengan berjalan kaki sangat disarankan karena jauh lebih cepat dibandingkan berperang dengan kemacetan
- Harga barang dan makanan di Jakarta jauh lebih mahal dibandingkan kota-kota besar lainnya di Indonesia

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.