Thursday, July 26, 2012

Day 4 : Chinatown Experience

Dreamland Traveller
Singapore Trip (Part 2)

Day 4 : Chinatown Experience
            Setelah mengetahui Johor Bahru tidak ada lokasi wisata yang bisa kami nikmati, akhirnya Dreamland memutuskan untuk kembali berwisata di Singapura. Dengan menyeberang jalan dari Tune Hotels Danga Bay, Dreamland menyetop bus menuju JB Central. Dengan membayar RM 1,8, akhirnya Dreamland pun tiba di kawasan JB Central. Dreamland langsung berjalan menuju gedung imigrasi untuk cap Malaysia kemudian naik shuttle bus menuju MRT Kranji.


            Sebelum masuk Singapura, Dreamland kembali menjalani pemeriksaan dan cap Singapura. Selanjutnya, Dreamland dipersilahkan naik bus kembali menuju MRT Kranji. Dreamland langsung menuju MRT Chinatown dengan menjalani pemindahkeretaan di MRT Dhoby Ghaut. MRT Kranji berada di jalur hijau, sementara MRT Chinatown ada di jalur ungu. Kita hanya perlu membayar 2,2 dollar Singapura saja untuk perjalanan selama 45 menit lebih dalam MRT ini.


            Sesampainya di Chinatown, Dreamland mengunjungi pertokoan yang ada. Begitu banyak travel agent yang ada di daerah Chinatown. Kemudian, Dreamland langsung menuju pasar perbelanjaan oleh-oleh. Di sini Dreamland membeli beberapa oleh-oleh, kemudian melihat begitu banyak bule yang berada di lokasi ini. Boleh dikatakan Chinatown adalah daerah yang sangat tepat untuk menikmati kuliner dan berbelanja dengan hemat. Setelah puas berkeliling Chinatown, Dreamland pun langsung kembali ke MRT Kranji pada sore hari. Kemudian menjalani proses imigrasi seperti kemarin seperti biasa.



            Dreamland melanjutkan perjalanan naik bus ke Danga Bay dan akhirnya berhenti di Tune Hotels. Meskipun hanya berkeliling di daerah Chinatown, Dreamland sangat senang karena ada aktivitas yang bisa dilakukan dibandingkan diam berada di Johor Bahru.

Singapore, Johor Bahru, 22 Juli 2012

Dreamland Traveller

Catatan :
- Singapura memakai mata uang dollar Singapura
- 1 dollar Singapura setara dengan Rp 7.500,00 (kurs pada saat Dreamland melakukan perjalanan)
- Transportasi yang tersedia di Singapura, antara lain bus, taksi, dan MRT
- Kendaraan yang sangat praktis dan disarankan untuk digunakan di Singapura adalah MRT
- Peraturan yang sangat ketat di MRT adalah dilarang makan dan minum, baik di stasiun maupun dalam kereta karena bisa terkena denda S$ 500
- Singapura adalah negara yang sangat ketat dengan hukum dan denda
- Banyak pancuran air minum gratis di Singapura, terutama di lokasi wisata

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.