Thursday, July 26, 2012

Day 5 : Menikmati Wahana Universal Studios Singapore

Dreamland Traveller
Singapore Trip (Part 2)

Day 5 : Menikmati Wahana Universal Studios Singapore
            Tiba saatnya bagi Dreamland untuk mengucapkan selamat tinggal pada Johor Bahru. Setelah packing dan check out dari Tune Hotels, Dreamland langsung naik bus menuju JB Central. Kemudian Dreamland langsung menjalani proses imigrasi di Malaysia dan Singapura, kemudian lanjut naik MRT Kranji. Selanjutnya dari MRT Kranji, Dreamland langsung bergegas ke MRT Kallang untuk menuju hotel tempat singgah berikutnya di daerah Geylang.


            Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 40 menit, Dreamland pun tiba di MRT Kallang. Dreamland harus berjalan kaki selama 20 menit untuk mencapai Hotel Fragrance Emerald yang terletak di Lorong 6 Geylang. Setelah menaruh koper dan perlengkapan yang tidak dibutuhkan, Dreamland dan keluarga langsung bergegas menuju Pulau Sentosa dengan menaiki MRT Harbour Front.



            Setibanya di Vivo City, Dreamland memilih untuk berjalan kaki menuju Pulau Sentosa. Perbedaan berjalan kaki dan menaiki skytrain terletak pada tarif yang dikenakan. Jika menaiki skytrain akan dikenakan SGD 3,5, sementara jika berjalan kaki SGD 1. Sesampainya di Pulau Sentosa, Dreamland langsung mengunjungi The Maritime Experiental Museum. Museum ini didesain seperti kapal pesiar zaman dahulu dengan arsitektur yang megah.



            Dreamland pun masuk ke dalamnya dan melihat berbagai peninggalan bersejarah yang dikemas dengan multimedia menarik yang membuat museum ini terlihat sangat hidup. Sangat banyak koleksi barang-barang pelayaran masa lampau yang ada di museum ini. Setelah berkeliling museum, tiba saatnya bagi Dreamland untuk mengunjungi tempat wisata paling populer di Singapura. Apalagi kalau bukan Universal Studios Singapore.



            Setelah menukarkan tiket masuk, Dreamland terpukau dengan arsitektur dan kemegahan lokasi Universal Studios Singapore yang tertata dengan apik. Kawasan di Universal Studios Singapore pun terbagi menjadi 7 area, yakni Hollywood, Madagascar, Far Far Away, The Lost World, Ancient Egypt, Sci-Fi City, dan New York. Setiap kawasan didekor sesuai dengan tema yang ada. 




Dreamland bermain semua wahana yang ada. Wahana yang paling berkesan adalah Battlestar Galactica yang merupakan roller coaster tertinggi dan terbesar di Asia Tenggara. Kemudian Transformer yang sangat memukau dengan teknologi 4D yang sangat nyata. Kita serasa berada dalam cerita yang dibuat dalam wahananya. Masih banyak wahana lainnya yang seru. Hanya saja, jumlah wahana di USS ini sangat sedikit hanya 18. Sayangnya lagi, setelah seharian berkeliling wahana yang ada, ternyata Dunia Fantasi jauh lebih lengkap dan menyenangkan wahana-wahananya ketimbang Universal Studios Singapore.







Setelah capek bermain, Dreamland langsung naik skytrain menuju Vivo City untuk berbelanja di supermarket yang ada, selanjutnya naik MRT menuju MRT Kallang. Berjalan kaki 20 menit dan kemudian tiba di hotel untuk beristirahat. Senang rasanya bisa mengenal Universal Studios Singapore dan menemukan bahwa theme park di Indonesia jauh lebih menarik dibandingkan yang dibuat di negara tetangga.










Singapore, 23 Juli 2012

Dreamland Traveller

Catatan :
- Singapura memakai mata uang dollar Singapura
- 1 dollar Singapura setara dengan Rp 7.500,00 (kurs pada saat Dreamland melakukan perjalanan)
- Transportasi yang tersedia di Singapura, antara lain bus, taksi, dan MRT
- Kendaraan yang sangat praktis dan disarankan untuk digunakan di Singapura adalah MRT
- Peraturan yang sangat ketat di MRT adalah dilarang makan dan minum, baik di stasiun maupun dalam kereta karena bisa terkena denda S$ 500
- Singapura adalah negara yang sangat ketat dengan hukum dan denda
- Banyak pancuran air minum gratis di Singapura, terutama di lokasi wisata

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.