Wednesday, July 11, 2012

Day 6 : How to Learn Chinese Word

Dreamland Traveller
China Study Tour Summer Camp 2012

Day 6 : How to Learn Chinese Word
Matahari pun kembali terbit di negeri tirai bambu. Tiba saatnya bagi Dreamland Traveller untuk memulai aktivitas hari ini dengan penuh semangat. Setelah melakukan semua rutinitas dan berkumpul di lobby, panitia pun membawa kami ke kampus. Kampus yang kali ini kami kunjungi berbeda dengan yang sebelumnya, tepatnya sekarang menempati gedung baru. Dreamland Traveller pun memasuki kelas baru untuk belajar seni kaligrafi. Seni tulis menulis indah huruf Mandarin ini sangat menarik dan sulit untuk dipelajari.
Dosen mata kuliah ini memperagakan bagaimana cara memegang pena bulu dan menuliskannya secara rapi di kertas. Dreamland ternyata cukup kesulitan untuk menirukan setiap goresan yang harus diukir di kertas. Setiap huruf memiliki tekanan dan goresan yang harus dilakukan secara luwes dan hati-hati. Jika tidak, huruf yang terbentuk akan menjadi jelek dan tidak indah untuk dipandang.
Setelah cukup lama mempelajari seni kaligrafi ini, kami pun makan siang. Setelah itu, acara hari ini ternyata belum berakhir. Kami dibawa menuju tempat pembuatan animasi di kota Changsha ini. Sangat menarik rasanya mengunjungi bangunan ini karena Dreamland melihat begitu banyak programmer yang serius mengerjakan bagian mereka untuk membuat efek animasi tertentu. Kami pun diajak menonton film hasil jadi editing animasi yang dilakukan. Sangat menarik!
     
Setelah mengunjungi tempat ini, Dreamland Traveller dan teman-teman pun dibawa kembali ke hotel untuk makan malam dan acara hari ini pun usai. Berhubung sisa pegal linu akibat menaiki gunung kemarin masih terasa, akhirnya acara keluar pun dibatalkan demi memulihkan kondisi kaki. Sangat menarik rasanya bisa mengenal semua budaya lebih dekat.

Changsha, Hunan, China

Dreamland Traveller, 25 Juni 2012

Catatan:
- Republik Rakyat China menggunakan Renmimbi (RMB) atau China Yuan (CNY) sebagai mata uang yang sah
- Nilai 1 RMB setara dengan Rp 1.500,00 (kurs pada waktu Dreamland Traveller melakukan perjalanan)
- Masyarakat China menggunakan bahasa Mandarin dengan logat daerah khas setiap daerahnya sebagai bahasa percakapan
- Sangat jarang sekali menemukan orang China yang bisa berbahasa Inggris dengan baik
- Kebersihan toilet di China sangat memprihatinkan, khususnya kloset duduk karena masih tertinggal kotoran manusia yang tidak disiram dengan bersih

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.