Monday, July 16, 2012

Tune Hotel Pasar Baru : Harga Kaki Lima, Kualitas Bintang Lima

Special Notes Dreamland Traveller

Tune Hotel Pasar Baru : Harga Kaki Lima, Kualitas Bintang Lima
            Dreamland Traveller teringat dengan berita penghargaan yang diposting tim Tune Hotel di www.tunehotels.com. Kesempurnaan tidak datang dari harga yang mahal. Tune Hotel berhasil membuktikan kelayakannya mendapat penghargaan sebagai hotel terbaik ketika saya menginap didalamnya. Tune Hotel Pasar Baru yang dibuka secara resmi pada 12 Juli 2012 ini berhasil melampaui ekspetasi saya terhadap hotel murah.
            Ada pepatah mengatakan “Ada harga, ada barang” yang berarti semakin mahal harganya, maka semakin bagus. Namun pepatah itu seolah tak berlaku bagi Tune Hotel. Dengan promo yang gencar ditawarkan di websitenya, Tune Hotel mampu menghadirkan kualitas yang sama rata bagi semua tamunya. Terbukti tatkala saya mendapat harga promo Rp 30.000,00 untuk harga kamar ketika memesan pada 5 Juni yang lalu. Dengan total biaya Rp 36.300,00, saya mendapatkan kualitas hotel yang prima dan cukup nyaman.
            Staff administrasi Tune Hotel juga sangat ramah. Awalnya saya berpikir pasti hotel yang murah identik dengan penerima tamu yang melayani dengan seala kadarnya saja. Ternyata hal itu tidak terbukti. Staff administrasi Tune Hotel sangat membantu dan selalu tersenyum. Justru keramahannya mengalahkan sejumlah pelayan di hotel bintang empat atau lima yang pernah Dreamland tempati. Kualitas pelayanan yang sangat patut dipertahankan dan terus ditingkatkan.

            Selain itu, kamar Tune Hotel juga sangat nyaman. Liftnya cukup cepat untuk mencapai lantai kamar, juga lorongnya sudah menyerupai hotel berbintang. Begitu masuk ke kamar, kartu masuk langsung mengaktifkan semua energi di kamar. Ketika dicabut, semua energi listrik di kamar ikut mati. Tune Hotel sangat peduli dan concern pada isu lingkungan. Saya sangat salut.
You pay what you need. Konsep hotel dengan layanan terbatas ini sangat menarik dan unik, di mana kita bisa memilih mau menambahkan paket apa saja yang kita butuhkan tanpa perlu membayar yang tidak dibutuhkan. Jika kita membawa handuk dari rumah, mengapa kita harus menyewa paket handuk dan sabun dari hotel. Jika kita tidak membutuhkan AC, kita tak perlu membayarnya. Demikian juga TV, internet, dan lain sebagainya. Kita bisa menghemat biaya dengan layanan terbatas yang disediakan.

Kekaguman Dreamland terletak pada ranjang atau tempat tidur yang tersedia. Kasurnya sangat nyaman dan empuk. Selain itu, bantalnya juga seolah standar bintang lima. Rasanya pengalaman menginap di Tune Hotel tak ubahnya menginap di bintang lima hanya saja tanpa spa, sauna, kolam renang, gym, dan fasilitas-fasilitas lainnya yang seringkali tidak dibutuhkan ketika berlibur. Tentu berlibur sendiri kita melihat-lihat dunia luar, bukan sekadar mendekam dan menikmati fasilitas hotel, bukan?
Kamar mandinya juga sangat mengagumkan. Air pancuran showernya sangat modern dan ditata dengan apik, sehingga aktivitas mandi menjadi nyaman. Pintu kamar mandinya juga unik menggunakan kaca tebal bertuliskan Tune Hotel. Saya sangat menikmati istirahat saya yang hanya 1 malam di Tune Hotel Pasar Baru.


Tak hanya itu, Tune Hotel juga dilengkapi dengan CCTV yang saya temukan di berbagai penjuru. Pastinya keamanan Tune Hotel tidak perlu diragukan lagi. Saat Dreamland berkunjung kebetulan Tune Hotel Pasar Baru masih dalam proses pembangunan di lantai 5 – 8, namun tidak menganggu dan berisik. Di Tune Hotel Pasar Baru juga tersedia Oey Cafe yang bisa menjadi tempat nongkrong. Tak hanya itu, uniknya Tune Hotel memiliki fasilitas Snap Shot yang bisa menjadikan momen kenangan di Tune Hotel terekam abadi.

Melihat keunggulan dan kemudahan yang dimiliki Tune Hotel, rasanya saya tidak perlu ragu lagi memilih Tune Hotel tatkala bepergian ke Jakarta atau negara lain, di mana tersedia Tune Hotel yang hemat dan murah. Tune Hotel memang hotel murah yang tidak murahan! Dengan harga kaki lima, kita bisa mendapatkan fasilitas setara bintang lima. Maju terus Tune Hotel Pasar Baru dan Tune Hotel lainnya!

~ oOo ~

1 comment:

  1. Kapan2 mau coba nginap di tune hotel..murmer..thanks for infonya

    ReplyDelete

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.