Thursday, July 26, 2012

Day 2 : Melihat Lebih Dekat Ikon Singapura

Dreamland Traveller
Singapore Trip (Part 2)

Day 2 : Melihat Lebih Dekat Ikon Singapura
            Dreamland bangun pagi ini dengan penuh semangat untuk beraktivitas di rangkaian liburan Singapura ini. Setelah mandi, sarapan, dan berganti pakaian, Dreamland langsung menuju ikon terkenal Singapura, yakni Marina Bay Sands. Dengan naik MRT menuju MRT Raffles Place, Dreamland berfoto di ikon Singapura ini. Hanya saja sayang sekali, saat Dreamland berkunjung kali ini, patung Merlion sedang direnovasi. Jadi foto Dreamland di ikon ini tidak ada. Hiks…





            Setelah puas menikmati pemandangan ikon Singapura, selanjutnya Dreamland langsung menuju Bugis Street dengan menaiki MRT menuju MRT Bugis. Di tempat ini, Dreamland membeli berbagai pernak-pernik menarik, mulai dari pajangan sampai durian. Harganya cukup terjangkau, yakni 3 pajangan untuk 10 dollar. Di Bugis, Dreamland pun makan siang sejenak sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan menuju Little India dengan menaiki MRT Little India.




            Setelah tiba di MRT Little India, nuansa India langsung terasa dari wangi dupa yang tersebar dari toko-tokonya, banyak orang India yang berjalan-jalan, serta pakaian dan aksesoris yang dijual di tempat ini. Dreamland berjalan di Buffalo Road dan melihat-lihat souvenir khas India. Makanan yang dijual di Little India ini cukup murah dan terjangkau. Banyak kuil juga berdiri di sini sebagai tempat ibadah. 





            Selanjutnya, Dreamland pun kembali ke apartment dengan menaiki MRT Somerset dan mengemasi semua barang bawaan karena penginapan selanjutnya ada di Johor Bahru. Dengan menaiki MRT Kranji yang memakan waktu hampir 40 menit, Dreamland pun tiba di shuttle bus Kranji yang menuju Johor Bahru, Malaysia. Tarif bus yang tersedia bervariasi. Jika menaiki CW 1, cukup membayar 0,8 dollar Singapura saja. Sementara dua jenis bus lainnya, yakni CW 2 dan bus satunya harus membayar 1 dan 1,3 dollar.


            Setelah menaiki bus, Dreamland pun tiba di imigrasi Singapura untuk cap passport. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju JB Central menuju imigrasi Malaysia untuk cap kedatangan. Akhirnya, Dreamland pun tiba di daerah terdekat dengan Singapura di Malaysia. Setelah imigrasi karena badan yang sudah sangat lelah, akhirnya Dreamland langsung naik taksi menuju Danga Bay untuk menuju Tune Hotels.com.



            Sesampainya di Tune Hotels, Dreamland langsung meletakkan barang bawaan, mandi, dan beristirahat sejenak. Setelah itu, Dreamland dan keluarga langsung beranjak ke restaurant yang ada di dekat Danga Bay, tepatnya seberang Tune Hotels.com untuk makan malam. Harga makan malam di Johor jauh lebih murah dibandingkan makanan di Singapura. Akhirnya setelah makan malam usai, Dreamland kembali ke hotel untuk beristirahat dan mempersiapkan diri untuk menyambut destinasi menarik di hari esok.

            Pengalaman unik rasanya melintasi batas negara melalui jalan darat antara Singapura dan Malaysia yang hanya dipisahkan oleh jembatan saja.

Singapore, Johor Bahru, Malaysia, 20 Juli 2012

Dreamland Traveller

Catatan :
- Singapura memakai mata uang dollar Singapura
- 1 dollar Singapura setara dengan Rp 7.500,00 (kurs pada saat Dreamland melakukan perjalanan)
- Transportasi yang tersedia di Singapura, antara lain bus, taksi, dan MRT
- Kendaraan yang sangat praktis dan disarankan untuk digunakan di Singapura adalah MRT
- Peraturan yang sangat ketat di MRT adalah dilarang makan dan minum, baik di stasiun maupun dalam kereta karena bisa terkena denda S$ 500
- Singapura adalah negara yang sangat ketat dengan hukum dan denda
- Banyak pancuran air minum gratis di Singapura, terutama di lokasi wisata

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.