Wednesday, July 11, 2012

Day 9 : Melihat Wisata Changsha dari Dekat

Dreamland Traveller
China Study Tour Summer Camp 2012

Day 9 : Melihat Wisata Changsha dari Dekat
Hari ini, Dreamland Traveller kembali berwisata di kota Changsha. Cihuy!! Seperti biasa, setelah mandi dan sarapan, bus langsung membawa kami menuju tujuan wisata pertama hari ini, yakni sebuah kompleks tempat tinggal raja di masa lampau yang sudah berusia 1000 tahun lebih. Dengan semangat, Dreamland melihat arsitektur dan penataan bangunan yang sangat apik. Benar-benar mengagumkan. 
       
Kompleks tempat tinggal raja ini rimbun oleh pepohonan dan terdapat kolam ikan didalamnya. Selain itu, sungai kecil dan undakan kecil mengisi tiap sudutnya. Sangat-sangat menyejukkan dan meneduhkan mata. Tak hanya itu, terdapat juga museum yang menyimpan berbagai peralatan antik dan juga ukiran kuno. Tak terasa waktu begitu cepat berlalu di sini sampai-sampai Dreamland menjadi orang terakhir yang ditunggu rombongan. Hehe…
Setelah itu, kami pun diantar kembali ke hotel untuk makan siang. Acara wisata pun dilanjutkan menuju sebuah pulau khusus di Changsha. Pulau ini boleh dikatakan sangat unik karena terdapat patung Mao Zedong yang sangat besar pada waktu masih muda dan hamparan sungai yang luas. View dari pulau ini sendiri sangat bagus. Wajar jika pemerintah China sangat cerdas membuat tempat ini menjadi komersil. 
Kami pun diantar untuk makan malam setelah acara mengunjungi monumen ini. Setelah itu, Dreamland menyempatkan diri ke supermarket untuk berbelanja dan akhirnya acara hari ini pun usai. Sangat senang rasanya bisa berkunjung ke dua tempat wisata yang cukup populer di Changsha ini.



















Changsha, Hunan, China

Dreamland Traveller, 28 Juni 2012

Catatan:
- Republik Rakyat China menggunakan Renmimbi (RMB) atau China Yuan (CNY) sebagai mata uang yang sah
- Nilai 1 RMB setara dengan Rp 1.500,00 (kurs pada waktu Dreamland Traveller melakukan perjalanan)
- Masyarakat China menggunakan bahasa Mandarin dengan logat daerah khas setiap daerahnya sebagai bahasa percakapan
- Sangat jarang sekali menemukan orang China yang bisa berbahasa Inggris dengan baik
- Kebersihan toilet di China sangat memprihatinkan, khususnya kloset duduk karena masih tertinggal kotoran manusia yang tidak disiram dengan bersih

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.