Thursday, July 26, 2012

Day 6 : End of Singapore Trip

Dreamland Traveller
Singapore Trip (Part 2)

Day 6 : End of Singapore Trip
            Tak terasa hari ini adalah hari terakhir Dreamland Traveller berpetualang di Singapura. Setelah bangun pagi dan bersiap-siap, Dreamland pun berjalan-jalan di daerah sekitar Geylang. Geylang adalah daerah yang memiliki banyak sekali restaurant, hanya saja harganya cukup tinggi. Selain itu, di daerah ini klub malam, tempat diskotik, dan panti pijat sangat banyak berdiri. Hanya saja, operasionalnya dilakukan di malam hari.


            Berhubung pesawat kami terbang pukul 14.25 WIB, Dreamland pun segera beranjak menuju MRT Changi. Setelah tiba di Bandara Changi, Dreamland langsung check in bagasi di Terminal 1. Kemudian, Dreamland langsung masuk ke imigrasi dan beranjak masuk ke ruang tunggu.

            Setelah itu, Dreamland menemukan ada kios internet gratis. Fasilitas ini pun Dreamland manfaatkan selama 1 jam. Selain itu ada fasilitas pijat kaki gratis di Changi yang Dreamland gunakan selama 5 menit sebelum akhirnya masuk ke ruang tunggu pesawat. Akhirnya, Dreamland pun masuk ke pesawat AirAsia dan mengakhiri perjalanan di negara Singa ini. Sungguh pengalaman yang luar biasa dan tak terlupakan selama berada di 2 negara dengan perbedaan dan ciri khas masing-masing.


            Nantikan perjalanan Dreamland Traveller selanjutnya yang lebih menarik dan memukau!

Singapore, 24 Juli 2012

Dreamland Traveller

Catatan :
- Singapura memakai mata uang dollar Singapura
- 1 dollar Singapura setara dengan Rp 7.500,00 (kurs pada saat Dreamland melakukan perjalanan)
- Transportasi yang tersedia di Singapura, antara lain bus, taksi, dan MRT
- Kendaraan yang sangat praktis dan disarankan untuk digunakan di Singapura adalah MRT
- Peraturan yang sangat ketat di MRT adalah dilarang makan dan minum, baik di stasiun maupun dalam kereta karena bisa terkena denda S$ 500
- Singapura adalah negara yang sangat ketat dengan hukum dan denda
- Banyak pancuran air minum gratis di Singapura, terutama di lokasi wisata

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.