Thursday, June 6, 2013

Day 7 : Go Back To Bangkok and Visit Siam Mall Complex

Dreamland Traveller


Day 7 : Go Back To Bangkok and Visit Siam Mall Complex
            Pagi pun tiba dengan cepat di Aranyaprathet. Dreamland pun mandi dan langsung bersiap-siap menuju stasiun kereta api Aranyaprathet menuju Bangkok yang akan berangkat pada pukul 06.40. Setelah membeli karcis kereta api senilai 48 bath, Dreamland masuk dan menempati tempat duduk yang disediakan. Kereta pun berangkat tepat waktu dan meninggalkan Aranyaprathet dengan berbagai kenangan yang ada didalamnya.








            Perjalanan selama 6 jam pun harus Dreamland lalui dengan sangat membosankan. Pemandangan pepohonan yang subur, sawah yang tergarap dengan baik, dan perumahan sederhana penduduk Thailand menjadi pemandangan yang sangat kontras dibandingkan Kamboja yang sangat kering dan tandus. Penumpang pun masuk silih berganti dan semakin banyak hingga tiba kembali di stasiun kereta api pusat Hua Lam Phong di Bangkok.








            Berhubung hari sudah siang dan perut sudah keroncongan, Dreamland pun makan siang terlebih dahulu di food court yang ada. Kemudian Dreamland menunggu kereta api kembali menuju Asok yang dekat dengan Airport Rail Link Makkasan agar menghemat biaya. Tiket kereta api jurusan Bangkok – Asok ini pun amat sangat murah, yakni 2 bath saja. Dreamland berangkat dengan kereta api jurusan Aranyaprathet pukul 13.05. 








           Kereta pun berangkat tepat waktu dan Dreamland pun bersiap turun saat berada di stasiun Asok. Selanjutnya, Dreamland menuju Airport Rail Link Makkasan untuk naik dan menuju ke Ramkhamhaeng. Sesampainya di Ramkhamhaeng, Dreamland pun langsung menyeberang jalan dengan mudah menuju penginapan Dreamland selanjutnya, yakni Nasa Vegas Hotel. Dengan cepat, Dreamland melakukan prosedur check-in dan akhirnya masuk ke kamar 1735. Setelah menaruh barang bawaan, Dreamland keluar dan langsung menuju ke MBK untuk berbelanja sejumlah oleh-oleh.








            Dengan menggunakan bus nomor 40 dari dekat hotel, Dreamland pun menempuh perjalanan selama 2 jam akibat kemacetan parah yang ada di Bangkok menuju MBK. Harga rute ini sangat terjangkau, yakni 14 bath saja. Sesampainya di MBK, Dreamland langsung mencari tempat makanan karena sudah sangat sore dan lapar. Sesudah itu, Dreamland langsung mencari tempat oleh-oleh yang sudah dikunjungi dengan cepat dan membeli sejumlah barang di sana.










            Selanjutnya, Dreamland keluar dari MBK menuju kompleks mal Siam. Mal Siam yang Dreamland kunjungi adalah Siam Discovery, di mana terdapat museum lilin Madame Tussauds yang sangat terkenal. Sayangnya harga tiket yang mahal membuat Dreamland mengurungkan diri untuk melihat patung-patung lilin mirip artis itu didalam. Meskipun harganya promo dengan akuarium raksasa yang ada di lantai dasar seharga sekitar 1.300 bath lebih, namun rasanya sayang mengorbankan uang sebegitu besar hanya untuk hal ini saja.










            Sesudah melihat mal dengan interior yang megah, Dreamland pun berjalan kaki di sepanjang mal Siam untuk melihat jajanan jalanan yang bisa dibeli. Sayangnya semua jajanan kurang cocok, sehingga akhirnya Dreamland langsung naik BTS Siam menuju ke Phaya Thai, kemudian dilanjutkan dengan Airport Rail Link menuju ke Ramkhamhaeng. Tentu moda transportasi ini Dreamland pilih untuk menghindari stres naik bus akibat macet parah di Bangkok.














            Sesampainya di Ramkhamhaeng, Dreamland langsung masuk ke Nasa Vegas Hotel untuk beristirahat. Sisa malam pun Dreamland habiskan dengan menonton siaran TV kabel yang tersedia di kamar. Senang rasanya bisa menghabiskan sisa waktu di Bangkok dengan melihat kompleks mal Siam dengan berbagai atribut dan belanjaan yang ada didalamnya.



























Aranyaprathet, Bangkok, Thailand, 31 Mei 2013

Dreamland Traveller

Catatan:
- Bangkok terkenal sebagai surga belanja murah di Asia.
- Kompleks mal di Bangkok dapat diakses dengan BTS jurusan Siam dan National Stadium.
- Selain BTS, mal juga dapat diakses via bus, namun kemacetan kerapkali melanda Bangkok.
- Mal terkenal di Bangkok, antara lain MBK Centre, Platinum Mall, Siam Paragon, Siam Discovery, dan lain sebagainya.
- Banyak jasa money changer tersebar di kawasan mal Bangkok.

~ oOo ~

4 comments:

  1. Halo, salam kenal. Maaf mau tanya nih, kalo mau nginep di nasa vegas mendingan booking online dri indo ato bisa booking langsung pas sudah sampai bangkok nya ya? Tq

    ReplyDelete
  2. Sebaiknya booking online dari Indonesia karena harga walk-in 2 kali lipat dibandingkan harga yang ditawarkan di situs booking online. Semoga bermanfaat ya. Selamat berlibur di Bangkok! :)

    ReplyDelete
  3. o gitu, makasih ya :)
    trus bayarnya gimana mas? Lewat kartu kredit, atau bayarnya bisa pas di sana?

    ReplyDelete
  4. Bayarnya harus menggunakan kartu kredit untuk booking online. Kalau walk in bisa bayar di tempat hanya saja kemarin Dreamland tanyakan harga langsung Nasa Vegas di tempat adalah 800 sekian bath alias 2 kali lipat harga booking online. :)

    ReplyDelete

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.